Layanan SP4N-LAPOR!

Layanan SP4N-LAPOR!

SP4N-LAPOR! adalah layanan untuk menyampaikan pengaduan dan aspirasi masyarakat Indonesia terkait pelayanan publik. SP4N-LAPOR! merupakan singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

SP4N-LAPOR! dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Kantor Staf Presiden (KSP), dan Ombudsman Republik Indonesia. Layanan ini terhubung dengan 34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah daerah di Indonesia.

SP4N - LAPOR! bertujuan untuk : 

  • Memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan aspirasi kepada pemerintah
  • Meningkatkan kualitas pelayanan publik
  • Memastikan pengaduan dari masyarakat dapat ditangani dengan baik, cepat, tepat, dan tuntas
  • Memastikan pemerintah dapat merespons keluhan masyarakat dengan cepat
  • Memastikan pemerintah dapat menjamin hak masyarakat untuk menyampaikan pengaduan
  • Cara Login SP4N - LAPOR

1.

2. 

3. 

Untuk Selanjutnya bisa di lihat secara lengkap di sini :

https://bayat.klaten.go.id/pengaduan-sp4n-lapor

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0