Pengaduan SP4N Lapor

SP4N-LAPOR! adalah layanan untuk menyampaikan pengaduan dan aspirasi masyarakat Indonesia terkait pelayanan publik. SP4N-LAPOR! merupakan singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

SP4N-LAPOR! dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Kantor Staf Presiden (KSP), dan Ombudsman Republik Indonesia. Layanan ini terhubung dengan 34 Kementerian, 96 Lembaga, dan 493 Pemerintah daerah di Indonesia.

  • Cara Login SP4N - LAPOR

1.

    2.

    3.

    • Cara Mendaftar Akun SP4N - LAPOR

    1.

    2.

    3.

    4.

    5.

    • Cara melapor secara baik dan benar di SP4N - LAPOR

    • Fitur Anonim dan Rahasia di SP4N - LAPOR

    • Bukan Ranah LAPOR!

    • Kanal LAPOR!

    Untuk Lebih Jelasnya Simak Video di bawah ini :

    i